Satpol PP Dari Makassar Menjaga Keamanan Dalam Ragam Ramadhan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar ikut ambil andil dalam meningkatkan keamanan kota selama bulan ramadan berlangsung. Dengan menurunkan puluhan personilnya disetiap kecamatan.


Kepala Bidang Linmas, Abdullah Rowa mengatakan keterlibatan pihaknya pun terkait dengan kerawanan maraknya begal. Untuk itu, Satpol PP bekerjasama dengan masyarakat membentuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas)

"Ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di masyarakat di wilayah sekitar. Karena dari satuan inilah bisa mendeteksi kerawanan kriminalitas yang terdekat dari masyarakat," akunya, Jumat (18/5/2018).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan Bawah Kendali Operasi (BKO) Satpol PP di setiap kecamatan. BKO ini melakukan pengawasan dengan berpatroli di wilayah penempatan secara bergilir. Hal ini untuk mengontrol munculnya begal dari lingkungan sekitar. 

"Dengan adanya anggota Satpol PP yang di BKO di setiap kecamatan, dan hampir setiap jam berpatroli di wilayah masing-masing, dengan demikian munculnya begal-begal dapat terkontrol oleh anggota di lapangan," jelasnya. 

BKO Satpol PP ini difasilitasi kendaraan dinas "Jaga Kota" dan diturunkan minimal 20 personil setiap kecamatan bergantung luas wilayah kecamatan. 

"Bervariasi, tergantung luas wilayah kecamatan, minimal 20 org tiap kecamatan. Mereka berpatroli dengan memakai kendaraan dinas Jaga Kota," katanya.

Comments